Kemampuan Orang RI Beli Kendaraan Mewah Makin Tinggi

Motor BMW K1600GTL Exclusive. Ilustrasi.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA – Kehadiran dua produk moto gede (moge) dari BMW Motorrad Indonesia yakni BMW R nine T Urban G/S dan BMW K 1600 B, semakin menambah daftar jajaran produk motor bermesin besar yang dijual di Tanah Air.

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Menurut Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, Indonesia merupakan pasar potensial bagi penjualan motor gede. Hingga membuat banyak pihak kepincut mendatangkan motor gede terbaru, termasuk BMW Motorrad dengan sejumlah produk anyarnya.

"Sebenarnya pangsa pasar moge di Indonesia bisa dibilang cukup potensial," kata Joe Frans di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Motor Andalan Ariel NOAH Hadir Versi Boncengan

Ia menilai, kondisi perekonomian di Indonesia makin bertumbuh. Ini bisa dilihat dengan adanya data konsumennya, di mana status ekonomi konsumen kian waktu makin meningkat.

"Kami melihat ekonomi Indonesia semakin tahun semakin tumbuh, jadi makin banyak segmen konsumen C, D, E naik ke B, A, bahkan A+. Dengan begitu, kemampuan masyarakat beli kendaraan mewah semakin tinggi," ujarnya.

Selain ekonomi yang bertumbuh, pembangunan infrastuktur yang kian memadai cukup memengaruhi pangsa pasar motor gede di Indonesia. Apalagi saat ini juga sudah banyak pabrikan yang meramaikan pasar motor gede di dalam negeri.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

"Program Pak Jokowi perbaiki infrastruktur dalam negeri sehingga moge akan jauh lebih nyaman bepergian, bahkan hingga keliling Indonesia. Kalau dilihat brand-brand lain cukup antusias lakukan penjualan di Indonesia, jadi saya pikir kami harus lakukan hal sama," ujarnya. (one)

BMW M 1000 RR

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

BMW Motorrad kembali mengenalkan produk barunya yakni BMW M 1000 RR yang memiliki tenaga dan torsi puncak yang lebih besar,

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022