Jual Motor Listrik Rp16 Jutaan, Viar Kewalahan

Viar Q1.
Sumber :
  • Viar Indonesia

VIVA – Diluncurkan pada Juni 2017 lalu, sepeda motor listrik Viar Q1 mendapat respons positif oleh masyarakat Indonesia. Hal ini merujuk pada jumlah pemesanan terhadap motor tersebut, yang mencapai 500 unit per bulan.

Harga Rp13 Juta, Motor Ini Sudah Pakai Suspensi Upside Down

National Project Manager Viar Motor Indonesia, Deden Gunawan mengatakan, jumlah pemesanan unit Q1 oleh konsumen di luar prediksinya. Sebab sebagai tahap awal, perusahaannya hanya memproduksi sebanyak 100 unit per bulan.

"Kami mulai jual Juli, sudah 500 unit per bulan. Cabang-cabang Viar kan sudah banyak di kota-kota. Ini di luar ekspektasi kami," kata Deden di Kantor ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Harga Bekas Motor Merek Lokal Ini Hanya Turun 10 Persen

Meski keteteran memenuhi permintaan, namun Deden justru ingin peminat Q1 bertambah banyak. Bahkan, ia tak ragu menyebut angka 500 unit per pekan.

"Harapannya ke depan satu minggu 500 unit. Pemesanan satu bulan inden, diler-diler taruh sedikit karena butuh proses. Sekarang sudah terdistribusi kira-kira 2.000 unit," ujarnya.

Beli 3 Unit Motor Listrik di GIIAS 2019 Cukup Bayar Rp4,9 Juta

Dia mengatakan, pemesanan bisa dilakukan di cabang-cabang sepeda motor Viar di Indonesia. Namun kata Deden, konsumen harus menunggu selama satu bulan. Harga motor listriknya Rp16,7 juta.

"Kami sosialisasi motor listrik bareng PLN nanti ke Bali, Lombok, Mataram. Kemarin ke Pontianak. Pokoknya ingin ke seluruh Indonesia. Kami sangat dibantu banget sama PLN. Mereka mengimbau semua pegawainya pakai motor listrik," kata dia.

Viar Q1 edisi terbaru.

Enggak Kena BBN, Seberapa Murah Motor Listrik?

Bebas BBN di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2020