Tiga Modus Agar Lolos Razia Polisi, yang Terakhir Kocak Abis

Operasi Zebra Jaya 2017
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kepolisian Republik Indonesia sedang menggelar Operasi Zebra 2017. Kegiatan yang digelar 1-14 November ini diadakan untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas, serta mengingatkan kepada pengguna jalan agar selalu menaati aturan.

4 Ribu Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2024, Netizen: Panen!

Selama sepekan digelar, pelanggaran yang paling banyak ditemukan adalah sepeda motor melawan arus. Selain itu, petugas juga menindak pengendara motor yang tidak memakai helm serta berbagai bentuk pelanggaran lainnya.

Untuk mensosialisasikan operasi ini, Satuan Lalu Lintas Aceh Besar membuat beberapa video menarik. Temanya adalah untuk mewanti-wanti pemotor yang kerap menggunakan berbagai cara agar bisa lolos dari razia.

Kakorlantas: 4 Ribu lebih Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Arus Mudik Lebaran 2024

Sebenarnya ada empat video yang dibuat, namun hingga Selasa 7 November 2017, baru tersedia tiga video yang diunggah melalui akun Instagram @satlantasacehbesar.

Pada video pertama, tampak adegan pemotor pura-pura menangis ketika terjaring razia. Video dibuat sedemikian rupa agar penonton dapat terhibur, namun tetap bisa menangkap makna yang ingin disampaikan.

Polri Sebut 199 Kecelakaan Terjadi pada Hari Raya Idul Fitri, 41 Orang Meninggal Dunia

Tautan video 1

 

(PART 1) Buhahahahakakakakak TAG temen kamu yang pernah ngerasaa ngelakuin modus beginiiiii guuyysss...????????????trus di repost yaa gaess @ramebareng @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @officialhitamputiht7 @indozone @humaspolres_abes @faktanyagoogle @wowfakta @ntmc_polri @korlantas @dagelan @raja_ngakak @ngakakkocak @guyonann @comedyjomblo @indozone @officialhitamputiht7 @ivantoms12 @ekoafriyadi @lambe_turah @humaspolres_abes @fanimaulana @indovidgram @acehvidgram @indozone.id @kabaraceh @infodunia.id @berita_aceh @humaspoldaaceh @divisihumaspolri @zaini_tandiah @ramol28 @polisi_indonesia @smeidina @videokoplak @videobikinnyengir @ngakaksehat @videosegerkekinian @ngakakramerame @ngakakparodi @infia_fact @indozonemusic @pariwisataaceh @multimedia.humaspolri @sheillaaditya @pele_tp_ @fokusbro @bikinrameaja @beritakampret @lambenyinyir @lambe_lamis @lambe_julid @drama.sosialmedia @viral.banget #satlantasabeskece

A post shared by Satlantas Aceh Besar (@satlantasacehbesar) on

Video kedua menunjukkan ulah pemotor yang tidak membawa surat izin mengemudi atau SIM. Saat melihat razia, ia lantas bertukar posisi dengan pembonceng yang memiliki SIM.

Tautan video 2

Nah, video terakhir adalah yang paling lucu. Modus yang dilakukan pemotor adalah berpura-pura motornya mengalami masalah atau mogok.

Tautan video 3

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya