Kawasaki Resmi Luncurkan Motor Retro 175cc

Kawasaki W175.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA – Kawasaki Motor Indonesia secara resmi meluncurkan anggota terbaru W series, Kawasaki W175. Mengadopsi gaya British naked motorcycles, W175 diklaim mampu menghadirkan pengalaman spesial dalam berkendara karena mengusung tema absolute respect.

Kawasaki Luncurkan Tiga Motor Bernuansa Retro, Kapan Bisa Dibeli?

"Kami secara resmi menghadirkan produk baru di kelasnya. Setelah melakukan survei pasar. Akhirnya kita meluncurkan produk ini. Produk ini lahir karena memang banyak yang memodifikasi motor retro," kata Deputy Head Sales and Promotion Division (KMI), Michael Chandra Tanadhi, di Ancol Jakarta, Sabtu 18 November 2017.

Sebagai motor retro, Kawasaki W175 menggunakan mesin berkapasitas 177cc single yang mampu menyemburkan torsi hingga mencapai 13,2 NM pada 6.000 RPM. Dengan kekuatan maksimal 9,6 kW (13 PS) pada 7.500 RPM.

Kerennya Kawasaki W175 Baru, Harga Mulai Rp33 Jutaan

Kawasaki W175 juga dilengkapi dengan karburator Mikuni VM24 yang berkontribusi dalam penggunaan torsi rendah dan sedang sehingga lebih hemat bahan bakar dan rendah emisi. 

Dengan telescopic fork boots dan shock breaker, lampu depan multi-reflector, speedometer analog, serta tangki bahan bakar berbentuk teardrop, motor pabrikan jepan ini memiliki citra motor klasik British.

Jokowi Bawa Motor Terlalu Ngebut, Luhut: Ngejarnya Setengah Mati!

Tampilan khas motor klasik British tahun 1950-an juga disempurnakan dengan knalpot bergaya peashooter dan pipa header berbentuk lengkung. Untuk rem depan berdiameter 220 mili meter serta roda 17 inci dinilai mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara. 

Hadir dalam dua versi, Kawasaki menyediakan versi standar dengan warna Pearl Crystal White yang dibandrol harga Rp29.8 on the road Jakarta. Sementara versi Special Edition (SE) tersedia dalam pilihan  Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver memiliki harga Rp30.8 juta on the road Jakarta. (ren)

Motor Kawasaki W175

Komparasi Sepeda Motor Retro: Kawasaki W175 vs Yamaha XSR 155

Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155 adalah dua sepeda motor berpenampilan retro, yang populer di Indonesia. Keduanya menawarkan desain klasik yang stylish dan nyaman dikenda

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2024