All New Kawasaki Ninja Resmi Meluncur, Ini Harganya

All New Ninja 250.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA – Motor Sport andalan Kawasaki Motor Indonesia di kelas 250 cc resmi diluncurkan. All New Ninja 250 dirilis secara resmi dalam acara Kawasaki bike Week yang berlangsung di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara hari ini.  

Viral Definisi Sepeda Motor Sesungguhnya

"Kami secara resmi menghadirkan Ninja 250 terbaru bagi masyarakat Tanah Air. Hadirnya motor ini diharapkan mampu memanjakan konsumen setia Ninja," kata Deputy Head Sales and Promotion Division (KMI), Michael Chandra Tanadhi, Sabtu 18 November 2017.

Menggunakan mesin berkapasitas 249 cc, motor ini mengalami pengembangan dari sisi performa dan bobot yang lebih ringan dibandingkan model sebelumnya. Mesin tersebut membuat motor pabrikan Jepang ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 28,5 kW atau 39 PS pada 12,500 RPM. 

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

Airbox dengan dimensi lebih besar yang terletak di bawah tangki, disebut-sebut membuat pengoperasian kopling lebih ringan 20 persen. Desain cover baru dinilai mampu mengalirkan udara panas ke lubang pembuangan di fairing, sehingga pengendara lebih nyaman menggunakan Ninja 250 terbaru saat touring. 

Ninja terbaru ini juga memiliki sasis yang di desain menyerupai Kawasaki H2 serta lengan ayun yang lebih ringan. Suspensi depan juga dibuat lebih besar dengan piringan rem cakram yang menggunakan metode semi petal. 

Saingi Ninja 250, Motor Sport 250cc Asal China Ini Dijual Murah

Sementara itu, lampu Light Emitting Diode (LED) pada headlamp dan tail lamp, serta ruang kendali yang dilengkapi dengan speedometer, juga merupakan perubahan baru varian ini

Untuk pasar Indonesia, Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan versi standar dengan tiga pilihan warna yakni Lime Green, Metalik Spark Black dan Passion Red. Semua varian warna dibandrol dengan harga Rp61,9 juta per unit. 

Terdapat juga varian special edition dengan harga Rp64,3 juta, versi ABS berwarna passion red seharga Rp71,9 juta dan candy burnt orange MDP yang memiliki harga termahal, yakni Rp72,4 juta. Seluruh harga berstatus on the road Jakarta. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya