Juara Balap Asia Menang Berkat Motor Buatan Karawang

All New Honda CBR250RR.
Sumber :
  • Dok: Astra Honda Motor

VIVA – Seri pamungkas balap Asia Road Racing Championship tahap pertama baru saja digelar di Thailand, Sabtu 2 Desember 2017.

Upaya Gerry Salim Comeback ke Lintasan Balap Usai Alami Kecelakaan Fatal di Jepang

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Chang International itu, pembalap tim Astra Honda Racing Team asal Indonesia, Gerry Salim, menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA, meski tidak naik podium, namun Gerry dinobatkan sebagai juara umum. Karena, nilai yang ia peroleh dari enam balapan mencapai 199 poin.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Walaupun masih ada balapan tahap kedua yang digelar Minggu 3 Desember, tapi nilai tersebut sudah unggul 31 poin dari pembalap asal Thailand, Anupab Sarmoon, yang menunggangi motor Yamaha.

Jadi, seandainya Anupab menyelesaikan balapan besok di urutan pertama, ia tetap tidak bisa mengejar selisih poin yang ada.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

Gerry yang berasal dari Surabaya resmi menjadi juara Asia ARRC 2017 kelas AP250. Sebelumnya, kejuaraan ini dimenangkan oleh Jepang pada 2015 dan Thailand pada 2016.

Kunci sukses Gerry ada pada motor yang ditungganginya, Honda CBR250RR. Motor ini dirakit secara lokal oleh PT Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat, dan dimodifikasi sesuai aturan balap yang berlaku.

"Hari ini saya bangga para pembalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia," ujar Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma.

CBR250RR menggunakan mesin dua silinder dan dilengkapi dengan empat katup di tiap silindernya. Tenaga yang dihasilkan yakni 36,8 daya kuda dan torsi 22,5 Newton meter.

Saat ini, AHM menawarkan CBR250RR dalam tiga varian, dengan harga jual mulai dari Rp64 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya