Melihat Peluang Yamaha NMax Versi Hybrid di Indonesia

Yamaha NMax dengan pelek emas.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Menyambut masa depan kendaraan ramah lingkungan, pabrikan motor asal Jepang, Honda beberapa waktu lalu memamerkan PCX terbaru berteknologi hybrid di Tokyo Motor Show 2017. Kabar yang beredar, jika aturan kendaraan listrik sudah jelas PCX hybrid turut akan diboyong masuk Tanah Air.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Dengan begitu Honda bakal menjadi pabrikan motor pertama kali yang menyematkan teknologi hybrid di skutik 150 cc miliknya. Terkait hal ini Yamaha ternyata tak menutup kemungkinan juga akan membawa versi hybrid alias pengawinan -kombinasi- antara mesin bensin dengan motor listrik di skutik NMax-nya.

Kata Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang, tidak menutup kemungkinan jika teknologi hybrid akan berada di motor-motor Yamaha ke depan termasuk NMax.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

“Teknologi semakin berkembang, tapi kalau ke depannya kita tidak bisa bicarakan sekarang. Tapi anyway dia punya (Honda PCX hybrid), mungkin harga merupakan faktor utamanya, syukur-syukur harganya bisa rendah,” ujarnya, di Jakarta.

Dengan adanya aturan pemerintah pada 2025 soal 20 persen kendaraan yang dijual harus mengusung teknologi listrik, tentu Yamaha Indonesia juga akan bergerak ke arah sana. Tetapi perjalanan ke arah tersebut tentu masih panjang mengingat regulasi pemerintah masih belum begitu tetap.

Pria Ini Bikin Perut Keram saat Menolong Wanita Jatuh dari Motor

“Kemudian fasilitas infrastruktur belum memadai untuk motor listrik. E-Fino yang kemarin kita uji coba itu hasil rekapan satu bulan belum ada, karena rekanan kita dari luar. Kami masih evaluasi dahulu, karena kita harus melihat rekanan kita,” tuturnya.

Motoposh Evo Deluxe.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pabrikan roda dua asal Filipina, Motoposh resmi meluncurkan motor matik baru yang menyerupai Yamaha NMax, yakni Motoposh Evo Deluxe 150.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022