Test Ride Yamaha NMax 2018, Membalnya Enak

Test ride Yamaha NMax 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Untuk tetap berjaya di pasar skutik 150 cc, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memberi penyegaran pada salah satu motor terlaris mereka, NMax.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Penyegaran ini dilakukan Yamaha karena umur NMax sudah menginjak hampir dua tahun, dan sudah banyak konsumen yang meminta versi barunya.

Sejak NMax meluncur pada 2015 lalu hingga Oktober 2017, penjualannya sudah lebih dari 560 ribu unit untuk pasar lokal dan 140 ribu unit ekspor.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Menurut Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang, NMax edisi 2018 diciptakan khusus untuk pasar Indonesia.

Ubahan yang dilakukan yakni pada sektor kaki-kaki. Yamaha menyematkan peredam kejut dengan tabung, sehingga redaman jalan bisa dilakukan lebih baik.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Untuk merasakan sensasi dari suspensi terbarunya, VIVA mencoba motor ini di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Saat melintas di halangan berupa speed trap, terasa peredam kejut belakang membalnya lebih nyaman ketimbang NMax versi lawas. Meski suspensinya empuk, namun saat dipacu di tikungan relatif stabil. 

Ubahan lainnya yakni panel instrumen yang kini memiliki warna biru sebagai dasarnya. Panel ini jauh lebih menarik dari model lawas yang hanya hitam putih.

Dengan segala ubahan yang diberikan, NMax edisi 2018 ini lebih mahal Rp600 ribu dari versi sebelumnya. Versi ABS dibanderol Rp30,2 juta, sedangkan varian standar harganya Rp26,3 juta.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya