Honda Ragu PCX Bisa 'Salip' NMax dalam Sekejap

All new PCX versi lokal meluncur di Jakarta.
Sumber :
  • AHM

VIVA – PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan PCX 150 versi lokal. Dibanderol dengan kisaran harga Rp27-32 juta, motor ini bakal menjadi pesaing Yamaha NMax di Indonesia.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma meyakini, motor baru andalan mereka itu bisa jadi rival berat NMax. Saat ini, NMax berada pada urutan 10 motor matik terlaris di Indonesia.

"Iya percaya. Kenapa tidak?" kata Inuma di Jakarta.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Menurutnya, selera konsumen di Indonesia itu berbeda-beda. Ada konsumen yang memilih motor dengan gaya elegan dan mewah, ada juga yang menginginkan motor dengan tampilan lebih sangar dan gagah.

"Keinginan konsumen itu selalu terbagi, modelnya juga berbeda. PCX nyaman dan mewah, kalau NMax lebih sporty. Jadi, ada yang mau memilih NMax, ada juga orang yang mau memilih PCX kami," ujarnya.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Meski demikian, ia menyadari bahwa PCX versi lokal tak bisa langsung menyalip penjualan NMax yang sudah ada sejak 2015 silam.

"Saat ini, PCX masih kecil. NMax kan sudah masuk di lokal sejak tiga tahun lalu, dan juga sudah punya satu nama merek yang sangat kuat. Jadi, tiba-tiba berbalik keadaan 180 derajat sepertinya tidak mungkin juga," tuturnya.

"Dalam jangka waktu ke depan, PCX kami tahap demi tahap akan tumbuh jadi besar. Kemungkinannya ada (melebihi penjualan NMax), kami yakin," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya