Tiga Motor Baru Penantang PCX dan Nmax Siap Meluncur

SYM Cruisym 300i
Sumber :
  • Yunisa Herawati/VIVA.co.id

VIVA – Pasar kendaraan beroda dua Indonesia semakin ramai dengan kehadiran dua produk baru di segmen skuter matik premium berkapasitas mesin 150 cc, Yamaha NMax dan Honda PCX.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Kehadiran dua jagoan baru Honda dan Yamaha itu mendapat tanggapan yang positif dari konsumen dan juga pesaingnya. Salah satunya PT Sanyang Industri Indonesia, distributor resmi sepeda motor SYM di Tanah Air.

"Bagus dong (ada dua motor baru), lama-lama pasarnya naik. Bagus juga buat kami yang jual skutik premium," kata Managing Director Sanyang Industri Indonesia, Wilianto, saat berbincang di Jakarta.

SYM 4MICA, Skutik Bertampang Retro dengan Desain Unik

Ia mengatakan, pihaknya tak mau berdiam diri melihat para pelaku industri roda dua asal Jepang menghadirkan motor matik premium di Indonesia. SYM berencana memboyong tiga skutik terbaru.

"Ada lah (produk baru), di antara cc (kapasitas mesin) 250-300. Tunggu saja nanti," ujarnya.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Wilianto tak menampik bahwa motor buatan Taiwan tak selaris produk merek Jepang. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya terus memperkenalkan produknya dengan beberapa cara. Seperti membangun diler-diler sekaligus purnajual di Indonesia.

"Target kami di Pulau Jawa dulu, karena di Jawa secara statistik jumlah penjualan motor lebih banyak, sekitar 60 persen. Kami bangun diler di Pangeran Jayakarta, pelan-pelan target bisa bangun lagi," kata dia. (one)

Motoposh Evo Deluxe.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pabrikan roda dua asal Filipina, Motoposh resmi meluncurkan motor matik baru yang menyerupai Yamaha NMax, yakni Motoposh Evo Deluxe 150.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022