Lampu Mobil Kusam Kembali Kinclong, Lakukan Cara Mudah Ini

Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Lampu mobil yang kusam tentu memengaruhi sinar lampu saat berkendara terutama di musim hujan seperti saat ini. Nah, berikut ini tips mudah untuk kembali menjadikan lampu mobil kembali kinclong.

Game Ini 'Ajarkan' Pemilik Kafe Sejumlah Trik

Dilansir situs resmi Toyota, kaca lampu mobil yang kusam itu sebenarnya bukan hal aneh. Kaca lampu yang terbuat dari mika tentu akan menjadi kusam jika sering terkena panas dari pemakaian bohlam.

Lampu kusam itu juga dapat disebabkan karena beberapa faktor lain seperti cuaca, usia, jamur atau bahkan baret goresan. Namun rupanya ada tips yang terbilang sangat sederhana untuk kembali menjadikan lampu kaca kinclong.

IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

Ya, Anda hanya butuh peralatan seperti kain lap bersih yang halus, air sabun, kompon, cairan pembersih, sikat dan ampelas dengan ukuran 1500 jika dibutuhkan.

Untuk cairan pembersih bisa menggunakan car wax untuk metallic atau busa pengkilap ban. Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk cairan pembersih khusus kaca lampu atau plastik di toko otomotif.

Pentingnya Perkakas untuk Para Penghobi Otomotif

Sebelum mencuci mika menggunakan air sabun, gosoklah lampu dengan kain lap atau sikat untuk menghilangkan kotoran dan jamur. Setelah itu dilap hingga benar-benar kering.

Lalu Anda hanya perlu mengoleskan kompon atau carian pembersih pada permukaan mika. Kemudian, gosok menggunakan kain lap bersih dengan gerakkan memutar dan tunggu hingga kering. Lalu, gosok lagi hingga permukaan mika jadi lebih halus serta bening.

Anda hanya perlu mengulanginya hingga tiga kali sampai hasilnya maksimal dan terlihat bening kembali. Jika lampu mobil kembali mengkilap maka sinar lampu pun jadi terang dan arah pancaran sinarnya tak akan memudar. Selamat mencoba...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya