Mengebut, Bus Tingkat Ringsek Akibat Hantam Gajah

Ilustrasi gajah.
Sumber :
  • Metro.

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa memilukan baru-baru ini terjadi di Thailand. Seekor gajah tewas, akibat tertabrak sebuah bus tingkat yang melaju di jalur bebas hambatan dari arah Bangkok menuju Chiang Mai.

100 Gajah Mati di Taman Nasional Zimbabwe, Diperkirakan Akan Semakin Bertambah Gegara Ini

Dilansir The Sun, Selasa 4 Oktober 2016, peristiwa ini terjadi, saat bus yang mengangkut 25 orang penumpang melaju dengan kecepatan 90 kilometer per jam. Tiba-tiba, muncul seekor gajah dari arah samping.

Karena, sopir bus tidak sempat menginjak rem, tabrakan pun tak terhindarkan. Bus disebutkan sempat melaju hingga sejauh 30 meter, sebelum akhirnya berhenti. Gajah malang itu ikut terseret, karena sebagian tubuhnya tersangkut di dasbor bus.

Viral Video Gajah Jenguk Tuannya Sedang Terbaring di Rumah Sakit, Warganet: Hewan Aja Punya Perasaan

Akibat insiden ini, gajah jantan yang berusia delapan tahun itu tewas seketika. Sedangkan bus mengalami kerusakan parah, terutama di bagian depan.

Meski tak ada korban jiwa manusia, namun insiden itu membuat sang sopir bus, Narit Chittong, mengalami luka cukup parah karena terjepit bodi bus.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Diduga, gajah liar tersebut terpisah dari rombongan dan tersasar hingga ke jalan raya. Lepasnya gajah dari kandang, bukan pertama kalinya terjadi di Thailand. Bulan lalu, gajah yang sama juga terlihat berkeliaran di jalan tersebut. (asp)

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024