Mesin-mesin Pendukung yang Dipakai Pabrikan Mobil di RI

Mesin asal Taiwan yang digunakan untuk memproduksi onderdil otomotif.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Untuk membuat sebuah kendaraan, pabrikan membutuhkan alat yang dipasok oleh perusahaan lain. Salah satu perusahaan penyedia mesin industri kendaraan yaitu PT Omega Taiyo Teknologi (OTT).

Kebakaran di Gambir, Puluhan Rumah dan Toko Onderdil Nyaris Ludes

Alat-alat buatan Taiwan yang dipasarkan OTT ini banyak digunakan untuk menyempurnakan komponen. Dengan mesin tersebut, maka penampilan dan fungsi dari komponen menjadi lebih baik.

"Kami merupakan perusahaan pendukung. Perusahaan yang ingin mencapai target tertentu dengan jadwal yang super singkat, bisa dibantu dengan mesin kami," kata Direktur OTT, Subhan Herman Hendro, kepada VIVA.co.id.

Cari Onderdil Motor Lama Tak Lagi Susah

Ia mengungkapkan, beberapa perusahaan mobil yang pernah membeli dari perusahaannya yaitu Astra Daihatsu Mobil (ADM) dan Honda Prospect Motor (HPM).

"Honda dan Daihatsu pernah. Kedua perusahaan itu membeli mesin komponen, seperti Meeling Welle dan Silindrical Granding Machine. Mesin kami digunakan untuk mendukung produksi mereka," ujar dia.

Mobil Ini Dapat Garansi Seumur Hidup

Komponen mesin tersebut, menurut Subhan, berfungsi untuk membuat beberapa bagian mobil agar tak mengalami masalah.

"Jadi, dicek itu bisa dengan mesin. Silindrical Granding itu untuk menghaluskan as roda, sementara Meeling Welle itu bisa untuk bumper mobil," jelasnya.

Tak hanya itu, OTT juga pernah mendapatkan pesanan dari produsen onderdil Astra Autoparts dan Kawahara.

"Kalau untuk onderdil, mereka bikin spesial tools secara lebih spesifik,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya