Tata Motors Pamer Bus Travel Kece, Apa Hebatnya?

Bus LPT 407 di IIMS 2017
Sumber :
  • viva.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia memboyong bus yang menggunakan basis (sasis), LPT 407 dalam pameran Indonesia International Motor Show 2017. Apa menariknya?

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Kehadiran microbus ini melengkapi varian LP 713 yang diluncurkan tahun lalu. Kedua varian itu adalah kendaraan bus medium dan masuk segmen kendaraan niaga kategori dua. LPT 407, menggunakan desain dari karoseri Adiputro yang memiliki konfigurasi tempat duduk 21+1.

Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI, Wilda Bachtiar, mengatakan kendaraan ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan bus wisata antarkota dengan rute tempuh di bawah 300 km. "Kami juga mengincar ceruk pasar shuttle bus perusahaan atau instansi pemerintah," kata Wilda di Jakarta.

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Dia menambahkan, dimensi bus LPT 407 diklaim lebih lebar dari rival sekelasnya yang menjamin proporsi dimensi bisa lebih tinggi. Bus ini juga menyediakan pintu darurat di sebelah kanan bagian belakang dan dua buah jendela darurat di bagian atap.

"Saat ini sedang gencar bus perkotaan dan bisnis travel sedang bertumbuh di seluruh provinsi di Indonesia," ujarnya.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

LPT 407, dibekali mesin dengan model TATA 4SPTC Turbo Intercooler sehingga mampu menyemburkan tenaga sebesar 100 hp dengan torsi maksimum 300 Nm. Transmisinya menggunakan transmisi TATA GBS-27 dengan variasi rasio gigi yang disesuaikan dengan torsi mesin sehingga diklaim daya tanjak melimpah dan daya tahan gardan lebih lama.

"LPT 407 dengan menggunakan basis (sasis) dijual Rp194 juta," katanya. (one)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022