Sopir Bus Ugal-ugalan Demi Eksis di Youtube?

Aksi kebut-kebutan bus sarat penumpang.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Perkembangan teknologi yang semakin maju di dunia telekomunikasi memungkinkan seseorang untuk merekam video dan mengunggahnya ke media sosial dalam hitungan menit.

Sebut Pemain Lokal 11-12 dengan Naturalisasi, Pemain PSBS Biak M Tahir Diserang Netizen

Tren membuat rekaman video terus meningkat sejalan dengan semakin kencangnya kecepatan internet yang bisa didapatkan smartphone. Saat ini, sudah banyak ponsel yang mendukung kecepatan internet generasi keempat atau 4G.

Para perekam video juga semakin kreatif mencari ide agar unggahan mereka banyak ditonton. Sayangnya, hal itu terkadang mengarah ke sesuatu yang berbahaya.

Ulang Tahun, Nikita Mirzani Traktir Makan dan Bagi THR ke Ojol

Contohnya seperti video-video yang mempertontonkan aksi ugal-ugalan sopir bus. Video semacam ini marak diunggah sejak beberapa tahun lalu. Penontonnya juga tidak sedikit, bisa mencapai hampir satu juta orang.

Kebanyakan adegan yang direkam adalah aksi kejar-kejaran antara satu bus dengan bus lainnya. Segala cara dilakukan agar bus saingan bisa dikejar, mulai dari memakai bahu jalan hingga memaksa mengambil jalur berlawanan.

Waktu yang Pas Berhubungan Seks di Bulan Ramadhan dan Aturan Mandi Junub Agar Puasa Tetap Sah

Bahkan, ada beberapa video yang diambil dari sudut sopir bus. Tidak diketahui apakah ini dilakukan oleh sopir itu sendiri atau ada orang lain. Namun yang jelas, sudut yang ditampilkan tampak jelas berasal dari sisi kanan depan, tempat sopir mengemudikan bus.

Aksi mengunggah video ini dikhawatirkan juga berdampak pada keinginan sopir untuk melakukan aksi berbahaya, demi mereka bisa tampil keren di media sosial seperti Youtube.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya