Touring Naik Suzuki Nex II, Begini Rasanya

Suzuki Nex II
Sumber :
  • Dok: Suzuki

VIVA – Mengawali 2018, PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua meluncurkan skuter matik Nex II dengan ubahan yang cukup signifikan. Jika sebelumnya hanya tersedia satu varian, kali ini Suzuki menyediakan lima model yang bisa dipilih konsumen. 

Jangan Heran, Joan Mir Pakai Motor Rp17 Jutaan di Sirkuit Mandalika

Beberapa waktu lalu, VIVA menjajal Nex generasi kedua tipe standar yang dibanderol Rp13,95 juta. Berbeda dari varian tertingginya, tipe ini lampu depannya masih halogen dan belum dilengkapi USB charger.

Mereka yang memiliki tinggi badan 170 sentimeter tidak akan merasa pegal mengendarai motor ini. Suzuki memanjangkan lantai pijakan kaki, sehingga pemilik ukuran sepatu 42 dapat berkendara dengan nyaman.

Murah tapi Bandel, Berikut Harga Motor Suzuki per Januari 2022

Perjalanan dimulai dari kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan finish di Alam Sutera, Tangerang dengan jarak tempuh 50 kilometer. Sebelum sampai tujuan, kami melintasi jalur Lebak Bulus dengan menyusuri Pangkalan Udara Pondok Cabe, Pamulang yang permukaan jalannya beragam.

Suzuki Nex II

Selain Mobil, Pengunjung GIIAS Juga Bisa Jajal Motor Listrik

Ketika melewati jalur bergelombang dan sedikit hancur, dengan berat badan 73 kilogram ayunan suspensinya terlalu rigid alias keras. Namun saat bermanuver dengan kecepatan 40 kilometer per jam, motor terasa masih mudah untuk dikendalikan.

Pihak Suzuki mengklaim, dengan kapasitas tangki 3,6 liter skutik ini mampu menempuh jarak 176,4 kilometer sampai bensin habis. Artinya, satu liter untuk 49 kilometer.

Secara performa kami merasa kurang responsif tarikan di rpm rendah, tapi masih lebih baik dari pada Yamaha Mio J, namun lebih lambat dari Honda Beat. Tapi memasuki kecepatan 60 km/jam mesin yang didukung teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) ini  kenaikan tenaganya cukup terasa dikitiran atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya