Intip Bus Kokoh yang Lindungi Tim MU dari Amukan Suporter

Bus tim Manchester United diserang suporter West Ham
Sumber :
  • Dailymail

VIVA.co.id – Insiden menegangkan terjadi menjelang duel panas antara tuan rumah West Ham United dan Manchester United di pentas Premier League, Rabu 11 Mei 2016. Bus yang mengangkut pemain MU jadi amukan para suporter tuan rumah.

Begini Rasanya Cornering Pakai Ban Harian 'Rasa' Balap

Entah apa jadinya jika bus yang mengangkut para pemain dan ofisial MU itu tak kokoh membendung serangan para suporter. Pasalnya, dalam insiden menegangkan itu, bus tim MU itu dihujani batu dan botol-botol oleh fans The Hammers.

Namun ajaibnya, dalam insiden itu tak satupun pemain atau ofisial MU mengalami luka-luka. Mereka pantas berterima kasih pada ketangguhan dan kekokohan bus yang mereka tumpangi meski ada beberapa kerusakan terutama pada kaca.

Test Drive BMW X4 di Thailand, Seru Banget

Nah, kali ini VIVA.co.id akan mengulas mengenai bus yang telah menyelamatkan tim MU dari amukan suporter tersebut.

Membuktikan Fitur Keselamatan ESP

Bus yang mengangkut tim MU adalah Van Hool TDX27 Astromega. Bus kokoh ini dibangun sebuah perusahaan karoseri asal Belgia, Van Hool dari bus Scania buatan Swedia. Selain faktor kenyamanan, bus kapasitas 45 penumpang ini juga punya standar keselamatan tinggi.

Setingan tempat duduk dibuat saling berhadapan dengan dilengkapi fasilitas meja. Sedangkan joknya sendiri menggunakan bahan kulit terbaik. Tak hanya itu, interior bus ini juga telah dilengkapi trim dengan lapisan kulit lunak.

Setiap kelompok kursi juga dilengkapi dengan monitor TV yang diletakkan pada upper deck. Bus ini juga dilengkapi dengan dapur, toilet, pengatur suhu hingga fitur-fitur lain yang akan memberikan kenyamanan bagi penumpangnya termasuk wifi.

Lalu berapa harga bus mewah ini? Tak tanggung-tanggung, bus ini dibanderol senilai 400 ribu poundsterling atau setara hampir Rp7,7 miliar. Harga itu sebenarnya sepadan dengan tingginya standar keselamatan serta kenyamanan yang ditawarkan.

Sebagai catatan, dalam perjalanan menuju lapangan pertandingan, rombongan ini selalu dikawal dua petugas keamanan. Sedangkan sopirnya pun selalu orang yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya