Mazda Tak Ingin CX-5 'Diadu' dengan CR-V dan X-Trail

All-New Mazda CX-5.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – PT Eurokars Motor Indonesia, agen pemegang merek Mazda di Indonesia, baru saja meluncurkan SUV terbarunya, All New Mazda CX-5. Generasi kedua dari CX-5 ini akan bertarung dengan Honda CR-V adn Nissan X-Trail.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Meski secara harga akan bersaing dengan CR-V dan X-Trail, namun pihak Mazda Indonesia mengklaim mobil terbarunya ini berada di atas keduanya. Mereka mengklaim mobil ini kini kelasnya lebih premium dibanding para kompetitor.

Lalu, apa yang membuat Mazda Indonesia mengklaim mobilnya ini lebih premium dari para pesaingnya?

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Dalam acara diskusi yang digelar di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), kemarin dikupas beberapa keunggulan All New Mazda CX-5 ini. Dari  presentasi yang dilakukan tim Mazda itu, CX-5 terbaru ini diklaim punya tiga keunggulan yang menjadi nilai jualnya.

"Kami yakin, mobil ini akan memberikan keunikan bagi konsumen yang ingin merasakan mobil eropa namun dengan budget yang lebih murah," klaim Mazda Indonesia dalam acara presentasi tersebut.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Nilai plus pertama yakni desain eksteriornya. All New Mazda CX-5 diklaim hadir dengan desain Kodo yang lebih simpel dan elegan. Desain eksterior dirancang untuk memberikan kemudahan dalam visual berkendara.

Beberapa area yang memperlihatkan perubahan total seperti pada lampu dan grille. Lampu depan lebih minimalis tapi juga lebih advance. Plus kerja lampu LED sekarang lebih individual untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

CX5 juga punya warna baru Soul Red Crystal, sebelumya soul red metalik. Warna ini menonjolkan kejernihan yang terinspirasi warna larva, pantulan cahaya matahari dan kedalaman warna batu ruby. Jadi merahya lebih terang dan sedikit orange.

Nilai jual kedua dari All New Mazda adaalah filosofi human centric pada bagian interior. Desain interior CX5 terbaru merupakan gabungan antara strange, relaksasi dan kemewahan dari sebuah SUV. Mulai dari materi kulit dari konsul hingga dashboard yang dirancang untuk mengurangi kebisingan.

Lalu juga fitur-fitur dari desain steering wheel yang baru hingga pemakaian active driving display, bukan lagi layar plastrik tapi dengan proyektor. Layer atas untuk menampilkan fungsi navigasi yang di bawah untuk beberapa hal seperti kecepatan dan fungsi keamanan. Ini hanya tersedia tipe elit saja.

Konsul juga ditinggikan sekitar 6 cm sehingga memudahkan pengedara saat mengemudi. Selain itu, hanya CX-5 yang saat ini menggunakan pedal gas tipe organ untuk memberikan kenyamanan.

Nah keunggulan ketiga adalah evolusi Jinba ittai, menyatunya pengendara dan kendaraan. Hal ini diperlihatkan mulai dari masalah kesenyapan, pengendalian yang stabil dan kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, dibangun juga sebuah sistem guna mengontrol torsi mesin, respon setir, dan stabilitas saat bermanuver. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya