Cara Unik dan Mudah Bikin Mobil Irit BBM

Tips unik hemat BBM pada mobil
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Terus menipisnya cadangan minyak bumi berimbas pada industri otomotif. Hal itu mengakibatkan sejumlah negara meminta produsen mobil untuk membuat produk lebih hemat energi.

Dengan adanya desakan tersebut, sejumlah produsen mobil pun berlomba-lomba membuat produk dengan teknologi irit dan ramah lingkungan, seperti mobil listrik atau hybrid.

Namun sistem hemat energi dengan cara tersebut belum diterapkan di beberapa negara, lantaran biaya mobil jenis itu tergolong mahal. Terlebih jika tidak ada insentif dari pemerintah.

Tapi ada sebuah cara unik serta mudah untuk membuat tunggangan Anda irit bensin. Dan yang pasti semua orang bisa melakukannya. Lantas bagaimana caranya?

Pertama ambil secarik kertas, spidol, gunting dan lem. Lalu bentuklah kertas tersebut sesuai dengan besar layar speedometer dan RPM yang berada pada mobil Anda.

Setelah itu, kertas dituliskan NO atau STOP, lalu tempel pada layar speedometer untuk menutupi kecepatan di atas 100 km/jam, sedangkan pada indikator RPM menutupi angka 2.000 rpm.

Dengan begitu Anda diharapkan dapat mengirit bahan bakar, karena tidak menekan pegal gas mobil melebihi angka tersebut. Tertarik? Silahkan mencoba. (Sumber: Autoevolution, eh)

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024