Tips Berkendara Aman Ala Bridgestone

Bridgestone New Potenza Adrenalin RE002
Sumber :
  • Bridgestone

VIVAnews - Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi karena ban. Mulai ban gundul yang membuat terpeleset hingga ban tipis yang meletus dan membuat oleng.

Atas alasan ini, PT Bridgestone Tire Indonesia, menyelenggarakan Kampanye Keselamatan Ban dengan mengajak para pengendara menekankan langkah-langkah sederhana untuk memastikan mobil mereka layak pakai.

Salah satunya pada ban. Sebab tekanan angin atau udara yang tidak sesuai pada ban dapat menyebabkan beragam masalah, mulai dari kepincangan dan keausan ban, hingga kerusakan struktur ban. Ban yang kurang angin juga dapat mempengaruhi kinerja kendaraan dan dapat menyebabkan kecelakaan. Selain itu, juga membuat boros bahan bakar.

"Memeriksa tekanan angin sesuai standar serta cek fisik kembangan ban adalah salah satu cara paling penting merawat ban," kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Junichi Kumano. "Hanya butuh waktu sebentar dan peralatan sangat sederhana, para pengendara dapat melakukan pemeriksaan sendiri."

Bridgestone menganjurkan para pengendara roda empat atau lebih memeriksa tekanan angin pada ban sekurang-kurangnya sebulan sekali atau sebelum melakukan perjalanan jauh.  Sesuaikan tekanan angin sebagaimana yang tertera di balik pintu mobil atau buku manual, bukan batas maksimum yang tertera di samping atas ban.

Selain tekanan udara yang sesuai, menurut Kumano, cara lain yang dapat dilakukan konsumen untuk menghemat bahan bakar adalah memilih ban terbaru Bridgestone ECOPIA.  Ban ini memberi putaran optimal sehingga lebih ekonomis bahan bakar dan mengurangi emisi CO2.

Kampanye Keselataman Ban diselenggarakan di seluruh Bridgestone Authorized Toko Model (TOMO) pada 1-31 Juli. Secara simbolis kampanye ini telah dilakukan di Bridgestone Tire Safety Station di Rest Area Tol Cikampek KM 57 pada 7-15 Juli.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024