Tips Lampu Mobil Tetap Terang Kala Musim Hujan

Ilustrasi lampu mobil.
Sumber :
  • Caradvice

VIVAnews - Memasuki musim penghujan, ada beberapa komponen mobil yang perlu diperhatikan setiap pengendaranya. Tak cuma ban dan rem, ada lagi komponen yang biasa sering dianggap sepele dan dilupakan.

Padahal fungsinya sangat vital untuk keselamatan si pengendara, terutama ketika mengemudi saat hujan. Komponen itu adalah lampu depan headlamp dan juga stoplamp.

Sinar dari keduanya harus tetap maksimal, karena sangat membantu pengendaraan apalagi saat hujan lebat. Agar kedua komponen penerangan ini dapat bekerja maksimal, ada beberapa tips jitu yang bisa Anda lakukan.

Menurut Kepala Bengkel Plaza Toyota, Parman Suanda, ada beberapa cara mudah untuk bisa membuat pencahayaan lampu bekerja maksimal.

Pertama periksa kejernihan batok lampu. Jika sudah kusam dan kotor karena banyak debu atau jamur segera bersihkan. Agar maksimal cuci mobil terlebih dahulu.

Ketika sudah kering dicuci, sebaiknya dibersihkan dengan cairan pembersih. Gunakan lap dengan teskturlembut agar tidak membuat gores batok lampu. Dan lakukan hingga ke bagian sudut permukaan headlamp.

Kemudian cek kelistrikan dari lampu, jika bohlam sudah berpotensi putus, Ada baiknya Anda langsung menggantinya. Jangan sampai ketika berkendara saat hujan deras lampu mobil dalam keadaan mati. (adi)

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun
Parida Kerayuphan (kanan) dan Kantong Passarapon

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Transgender Thailand Parida Kerayuphan dan Kantong Passarapon meminta pembebasan tugas dinas wajib militer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024