Saringan Udara Mobil dan Motor yang Bikin Irit BBM

Saringan udara Ferrox
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi

VIVAnews - Tingginya pasar otomotif nasional tidak hanya dimanfaatkan sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Salah satu perusahaan pendukung kendaraan  di bidang filter air atau saringan udara, PT Primes Asia juga berharap "berkah" lewat produknya, Ferrox.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Menurut Teng Vincent Jonathan, Marketing and Strategic Planning Officer Primes Asia, berbeda dengan saringan udara lainnya yang biasa berbahan kertas, Ferrox menggunakan bahan stainless steel 304 (serat baja anti karat).

"Ferrox mengandalkan serat baja tahan karat dengan kerapatan pori-porinya mencapai 45 mikron. Alat ini dapat menghemat penggunaan bahan bakar," klaim Vincent di Jakarta, Jumat 2 Agustus 2013.

Usai Lebaran, Xiaomi Bikin Kejutan untuk Pengguna Indonesia Sore Nanti

Lebih lanjut, ia mengatakan, selain maksimal dalam menyaring partikel halus dari udara di luar, filter asal Jepang yang diproduksi di Thailand ini juga memasok jauh lebih banyak oksigen ke dalam ruang pembakaran.

"Kami bisa pastikan, tidak akan ada setetes bahan bakar yang tidak berhasil diubah menjadi tenaga penggerak roda kendaraan bermotor. Untuk dibersihkan bisa dicuci berulang kali, kalau kertas tidak bisa," lanjutnya.

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Alasan Ferrox menggunakan serat baja untuk mengadopsi program green technology, di mana, dengan menggunakan bahan serat baja pemakaian bisa tahan lama dibandingkan bahan kertas.

Saat ini, produk Ferrox sudah dapat digunakan di sejumlah sepeda motor, mulai dari Honda Tiger, Kawasaki Ninja 250, Ninja 650, ER-6n, Yamaha Byson, dan New V-Ixion.
 
Sementara itu, untuk mobil tersedia bagi Toyota Innova, Fortuner, Alphard, Camry, Yaris, Rush, Vios, Altis, Honda Jazz, CRV, Freed, Brio, City, Daihatsu Xenia, Terios, Nissan Grand Livina X-Trail, March, Juke, Isuzu Panther Ford Fiesta, Hyundai Accent, Grand Avega, Kia Rio, Picanto, Chevrolet Captiva, Mitsubishi Pajero Sport, Suzuki Jimny, Grand Vitara, Swift, SX-4, Splash hingga Ertiga.
 
Harga yang ditawarkan mulai dari Rp220-630 ribu untuk motor, dan Rp600 ribu hingga Rp1,2 juta untuk mobil. (art)

Special Delivery Ceremony Mitsubishi Xforce

Tertarik Beli Mitsubishi XForce, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Mitsubishi XForce hadir sebagai pendatang baru yang menarik di kelas compact SUV. Mobil ini menawarkan perpaduan desain stylish nan gagah, fitur berlimpah, performa mesin

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024