Banyak Beredar yang Palsu, Berikut Tips Beli Kaca Film

Kaca Film
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kaca film awalnya menjadi aksesoris pendukung pada kendaraan roda empat. Namun, saat ini perannya menjadi vital, mengingat fungsi utamanya yang mampu melindungi pengendara dari paparan sinar matahari.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Begitu pentingnya peran kaca film, ternyata juga membuat banyak beredarnya kaca film palsu. Yang lebih parah, saat ini, hampir sulit membedakan antara kaca film asli dan palsu. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Customer Support Manager PT V-Kool Indo Lestari, Billy Susanto, Kamis 15 Oktober 2015, memberikan cara untuk dapat membedakan kaca film asli dengan yang palsu. Tetapi, konsumen harus melakukan uji coba terhadap produk yang hendak di beli.

"Memang, kalau beli itu hampir tidak bisa kita bedakan cuma dari tampilan fisiknya saja. Karena itu, harus dilakukan uji coba, seperti pemaparan panas terhadap produk lebih dari satu menit, sehingga bisa dirasakan apakah produk tersebut mampu menangkal panas dari luar. Lebih baik, membeli produk di tempat yang memiliki alat uji coba tersebut," kata Billy kepada VIVA.co.id.

Billy menambahkan, konsumen juga diharapkan untuk membeli produk kaca film di distributor resmi untuk menjamin keaslian produknya. "Produk asli itu pasti memiliki garansi yang terdaftar resmi. Apabila sudah membeli, akan lebih baik bila konsumen mengecek kembali keaslian produk melalui garansi yang diberikan, sehingga dapat terhindar dari pembelian produk palsu," katanya. (asp)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016