Komponen Ini Bisa Bikin Mobil Lebih Gesit

Sport Damper.
Sumber :
  • Valendamper

VIVA.co.id - Berbagai macam cara dilakukan oleh para pecinta otomotif untuk meningkatkan performa mobil mereka, salah satunya adalah dengan mengganti per mobil dengan spesifikasi yang lebih pendek dan keras.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sayangnya, bila tidak dilakukan dengan baik dan benar, hal ini justru merugikan si pemilik mobil, karena kenyamanan dan keamanan mobil akan berkurang.

Saat ini, ada tren baru dalam hal modifikasi per mobil, dimana beberapa pemilik memilih memasang sport damper untuk membuat mobil menjadi lebih stabil.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Marketing Consultant dari produsen Valen sport damper, Golda Valentheane, mengatakan bahwa sport damper adalah karet yang dipasang pada per mobil. Fungsinya untuk menstabilkan kendaraan, terutama saat melintas jalanan yang rusak, berlubang dan polisi tidur.

"Valen sport damper sendiri bisa digunakan untuk segala jenis mobil, asalkan mobil tersebut menggunakan per spiral atau keong," ujar Golda, seperti dilansir dari Toyota Astra, Selasa 27 oktober 2015.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Penambahan sport damper ini juga dapat membuat mobil jauh lebih gesit, terlebih saat melakukan manuver atau zig-zag.

Usia karet tergantung dari pemakaian kendaraan. Menurut Golda, jika mobil dikendarai setiap hari, maka setelah satu tahun karet harus diganti.

Produk Valen sport damper adalah murni buatan dalam negeri. Selain memakai produk karet hasil alam Indonesia yang sudah terkenal kualitasnya, produk ini juga memakai campuran polymerable teknologi Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya