Trik Mudah Rawat Cat Doff pada Kendaraan

Sumber :
  • Toyotaastra.co.id

VIVA.co.id – Sebagian pemilik kendaraan pasti ingin tunggangannya tampil beda. Hal itu dilakukan agar sesuai karakter si pemilik, dan sebagai pembeda dengan kendaraan lainnya yang banyak kemiripan di jalan raya.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Tak cuma merubah desain velg, menambah stiker, atau menambah aksesori, banyak juga pemilik kendaraan yang coba menyulap mobil kesayangannya dengan kelir hitam doff. Cat doff memiliki keunikan dimana tidak akan memantulkan sinar jika terkena pancaran matahari secara langsung atau bahkan lampu pada malam hari.

Sayangnya, cat doff memiliki penampilan yang nampak lebih kusam dibandingkan dengan mobil yang menggunakan cat lainnya, metalik misalnya. Meski begitu, cat doff tetap mampu memberikan tampilan yang menawan dan garang pada setiap mobil yang menggunakan jenis cat ini. Karena alasan tersebutlah, cat jenis ini mulai digemari oleh para pemilik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Lantas, bagaimana cara melakukan perawatan yang baik pada kendaraan dengan cat doff? Berikut seperti dilansir Carthortlle, Selasa, 19 Januari 2016.

Langkah pertama adalah membersihkan permukaan cat doff menggunakan kain halus atau kemoceng. Lalu, siapkan satu buah ember yang telah diisi dengan air bersih dan satu ember lagi yang berisi campuran air dan sabun. Selain itu, siapkan juga perawatan mencuci yang biasa seperti sabun, busa dan kain mikrofiber.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Siapkan sampo khusus untuk mencuci mobil pada ember, dan aduklah sampai berbusa. Siram atau semprot kendaraan yang sudah dibersihkan menggunakan kain bersih atau kemoceng tadi menggunakan air bersih.

Setelah seluruh bagian mobil tersiram dengan air bersih, kini Anda tinggal mencelupkan busa pada ember yang sudah tercampur sabun dan gosokkan pada bodi kendaraan secara perlahan.

Lakukan proses ini hingga seluruh bodi mobil bersih kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya