Tips Bagi Anda yang Suka Ngebut di Jalanan Ala Rifat Sungkar

Rifat Sungkar.
Sumber :
  • Dok Rifat Drive Labs.

VIVA.co.id – Bagi anak muda yang suka kebut-kebutan di jalan, ada sedikit trik jitu dari pereli Rifat Sungkar. Ini agar Anda dan pengguna jalan lain selamat.

Ban Depan dan Belakang Mobil Berbeda Merek, Aman atau Tidak?

Rifat merupakan pereli yang meraih 12 gelar bergengsi dari ajang reli nasional dan enam internasional di antaranya Asia Pacific Rally Championship (APRC), World Rally Championship (WRC), dan Rally America. Atas prestasinya ini, Rifat pernah mendapat gelar Bintang Prestasi dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono pada 2006.

Ditemui di Palembang dalam acara Meet and Greet with Rifat Sungkar, Sabtu, 19 Maret 2016, pembalap kelahiran Jakarta 22 Oktober 1978 ini memberi tips sederhana. 

Kabar Duka, Tokoh Otomotif Helmy Sungkar Meninggal Dunia

Pertama, tunjukkan bahwa Anda juara. Karenanya, kebut-kebutanlah di sirkuit. "Bawa ke saya pialanya, tunjukkan Anda juara," katanya.

Kedua, dengan kebut-kebutan di sirkuit, tentu Anda harus sudah menggunakan mobil dengan standar keamanan pembalap. Anda juga harus menggunakan helm, baju balap, dan lain-lain. Pengguna sirkuit yang lain juga tahu Anda sedang berkompetisi.

Mobil Xpander Kembali Digeber di Lintasan Tanah

Namun, bila kebut-kebutan dilakukan di jalan raya, bagaimana dengan orang lain? Ini akan membahayakan mereka.

Jadi, kebut-kebutan di jalan raya sangat tidak dibenarkan. Lakukan kebut-kebutan di tempat yang benar agar kemenangan Anda diakui orang banyak, bukan Anda sendiri.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya