Cara Sederhana Bersihkan Noda Krayon di Jok Mobil

Cara bersihkan noda krayon di jok mobil.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Dunia anak-anak memang penuh dengan imajinasi. Tidak heran, mereka kerap berusaha menuangkan kreativitas dengan berbagai cara.

Begini Mudahnya Membersihkan Plafon Mobil

Salah satu yang biasa dilakukan adalah menggambar dengan pensil krayon. Dengan pilihan warna yang memikat, anak-anak bisa menggambar di semua media, mulai dari kertas hingga dinding.

Bahkan, saat bepergian jauh, ada beberapa orangtua yang membekali anak mereka dengan pensil krayon, berharap perjalanan dapat berlangsung dengan tenang.

Trik Simpel Tapi Mujarab Bersihkan Interior Mobil

Namun, jika sudah kehabisan kertas, maka jok mobil yang jadi sasaran untuk menggambar. Dan bekas krayon yang sudah menempel lama akan susah dihapus.

Dilansir dari Autoblog, Selasa 26 April 2016, ternyata ada cara mudah untuk membersihkan jok yang terkena pensil krayon. Teknik bisa bisa dipraktikkan pada jok berbahan kain saja.

Raffi Ahmad Modif Mobilnya Serasa Naik Jet Pribadi

Yang perlu dilakukan hanya menyediakan kertas kosong dan setrika pakaian. Pertama-tama, colokkan setrika ke sumber listrik. Atur agar panas yang dihasilkan maksimal.

Kemudian, taruh kertas di atas bekas pensil krayon dan gosok kertas dengan setrika. Anda harus terus menggosok, karena jika dibiarkan diam, maka kertas bisa hangus terbakar.

Dalam sekejap, noda pensol krayon berbagai warna di jok akan hilang. Lakukan hal ini pada seluruh bagian jok yang terkena noda, hingga semua bekas krayon bersih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya