Cek Kondisi Mobil Cuma-cuma Jelang Mudik, Ini Tempatnya

Pengecekan kendaraan Shop & Drive
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Ritual mudik Lebaran segera datang. Nah, tentu bagi para pemudik yang akan menggunakan mobil pribadi harus mempersiapkan kendaraannya sebaik mungkin. Servis menyeluruh menjadi pilihan paling ideal untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Sandang Status Mobil Mewah, Ini Pelayanan BMW Indonesia

Namun terkadang, beberapa orang nekat menggunakan kendaraan untuk mudik tanpa mempedulikan kondisi kendaraannya. Biaya pengecekan plus servis yang mahal menjadi alasan beberapa orang memilih nekat menggunakan mobil tanpa melakukan pengecekan.

Tapi Anda tak perlu khawatir. Pasalnya Shop & Drive menyediakan jasa khusus pengecekan gratis. “Kami tawarkan 11 poin pengecekan gratis di 363 outlet Shop & Drive yang tersebar di Indonesia,” kata Indra Nugraha, Head Retail Division PT Astra Otoparts, Rabu 22 Juni 2016.

Beda Layanan Servis Truk dan Mobil Pribadi, Perlu Tahu

Menurutnya, jika ada salah satu poin yang terlewatkan karena tidak dilakukan oleh karyawannya, konsumen nanti akan diberikan hadiah menarik. “Kami memberikan pelayanan ini agar sebelum orang yang ingin mudik, dapat menentukan persis kondisi kendaraannya setelah dicek secara menyeluruh,” katanya.

Indra menegaskan, untuk promo ini berlaku mulai dari 1 Juni sampai 31 Juli. Kenapa sampai akhir Juli? “Karena kami ingin terus memberikan pelayanan di hari pertama Lebaran dan sesudahnya. Kita juga sudah menyiapkan beberapa titik untuk layanan selama 24 jam,” jelasnya.

Hino Luncurkan New Dutro, Lebih Panjang dan Muat Banyak

“Nanti toko yang buka saat Lebaran hanya beberapa titik. Misalnya di Bandung, dari 24 outlet yang tersedia, akan kami buka 2 atau 1. Tapi, meskipun toko kami sebagian besar tidak buka, pelayanan delivery masih diterima,” katanya.

Berikut 11 poin pengecekan gratis :

1. Semir ban

2. Filter udara dibersihkan

3. Kelistrikan & air aki

4. Tekanan angin ditambah

5. Oli mesin & transmisi, oli gardan

6. Air radiator

7. Kondisi wiper blade

8. Shock absorber

9. Minyak rem dan minyak kopling

10. Filter oli, udara, AC

11. Sistem penerangan dan lampu-lampu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya