Dua Kesalahan yang Biasa Dilakukan Saat Beli Mobil Baru

Honda Freed vs Toyota Sienta.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Berbeda-beda pertimbangan yang dilakukan orang untuk membeli sebuah kendaraan termasuk mobil. Ada yang mempertimbangkan kapasitas, bentuk, keiritan bahan bakar hingga pertimbangan harga yang fantastis.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Namun tak sedikit dari para pemilik mobil baru yang justru menyesal di kemudian hari karena membeli mobil tanpa pertimbangan matang. Nah, dalam kesempatan ini, VIVA.co.id merangkum dari berbagai sumber beberapa kesalahan fatal yang biasa dilakukan saat membeli sebuah mobil baru.

Tidak melakukan survei yang memadai

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Untuk mengetahui mobil mana yang paling nyaman dan cocok dengan kondisi, tentu Anda harus banyak melakukan survei dan tentu akan lebih baik lagi jika dapat mencoba langsung beberapa mobil. Selain itu, dengan banyak melakukan survei, tentu Anda akan mendapatkan mobil dengan harga yang terbaik.

Survei bisa dimulai dengan cara mengunjungi berbagai situs penjual mobil. Saat ini sudah banyak sekali situs penjual mobil yang bisa Anda temukan dengan mudah. Akan lebih baik lagi jika Anda mendatangi pameran otomotif di Indonesia untuk melihat dan membandingkan secara langsung masing-masing fitur yang ada pada setiap mobil keluarga saat ini.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Bila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal ini dan tidak ingin menghabiskan banyak tenaga, survei dengan berselancar di internet bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Anda bisa memperoleh informasi sebanyak-banyaknya mengenai mobil idaman Anda.

Jangan utamakan faktor memenuhi gaya hidup

Jangan sampai Anda membeli sebuah kendaraan hanya untuk ajang pamer atau bergaya saja. Sebaiknya menghindari hal ini karena hanya akan membuang uang Anda. Lebih baik menyimpan uang yang dimiliki daripada membeli mobil karena ingin pamer atau memenuhi gaya hidup.

Anda juga harus mempertimbangkan kemampuan untuk membeli sebuah mobil. Jangan sampai karena mengejar gengsi, Anda justru akan dihantui masalah di kemudian hari.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya