Trik Mudah Hapus Baret-baret di Pelek Mobil

Beberapa pelek mobil yang tersedia di Permaisuri Ban.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVAcoid

VIVA.co.id – Para pemilik kendaraan tentu menginginkan kendaraannya tampil mulus mengkilap. Tak cuma bagian eksterior dan interior saja, sektor kaki-kaki seperti pelek dan ban juga tak luput dari perhatian agar rasa percaya diri bertambah ketika mobil digunakan.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Namun, ada permasalahan yang kerap menjadi momok para pengguna mobil, yakni cara menghilangkan baret pada pelek. Cara umum yang biasa diterapkan, yakni mengecat ulang yang tentunya menghabiskan dana tak sedikit.

Menurut Ismail, salah seorang pedagang pelek bekas di Permata Hijau, Jakarta Selatan, sebenarnya ada cara ampuh yang selalu diterapkan pada barang dagangannya.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

“Kalau lecet halus atau kusam itu bisa dihilangkan dengan autosol atau batu hijau. Sebelumnya pelek cuci terlebih dahulu, dan menggunakan kain katun untuk menggosoknya,” ujar saat berbincang dengan VIVA.co.id, Sabtu, 3 September 2016.

Ia menambahkan, jika lecet tersebut tidak hilang, berarti permukaan yang lecet terlalu dalam. Jika begitu, Anda juga tak perlu risau, karena bisa menggunakan ampelas 2000 yang halus. Untuk mengampelasnya, kata dia, jangan terlalu keras, karena dikhawatirkan warna pelek menjadi belang.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

“Untuk proses terakhir, setelah pelek digosok dengan batu hijau atau autosol bias gunakan cairan pengkilap bodi,” tuturnya.
 

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022