Bensin dan Minyak Kayu Putih Bisa Atasi Noda Aspal?

Noda aspal pada bodi mobil
Sumber :
  • ahzura

VIVA.co.id – Beragam perawatan dilakukan para pemilik mobil untuk membuat tunggangannya tampil resik. Namun, meski sudah apik terkadang masih saja tak luput dari beberapa kasus yang membuat mobil tak menarik dipandang mata. Salah satunya noda aspal yang menempel di bodi mobil.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Sebagian pemilik kendaraan beranggapan, menggunakan bensin dapat mengatasi noda aspal pada mobil. Benarkah?

Budi Setiyawan, Kepala Bengkel Auto2000 Cempaka Putih, Jakarta Pusat mengatakan, penggunaan bensin berbahan timbal untuk membersihkan noda aspal pada mobil sangat tidak direkomendasikan. "Setahu saya bisa, namun tidak direkomendasikan, karena bahan bensin terlalu keras dan dapat merusak cat," kata Budi saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis 15 September 2016.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Budi menjelaskan, selain bensin, ada juga yang menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan noda aspal yang menempel pada bodi mobil. "Kalau minyak kayu putih itu juga bisa dan tentu lebih safety namun lebih lama, harus berulang kali dan itu pun juga berpotensi merusak permukaan cat walau tidak sekeras bensin," ujar dia.

Maka itu, Budi menyarankan agar para pengguna mobil yang terkena noda aspal untuk menggunakan bahan yang dianjurkan dan tentunya tidak merusak cat mobil. "Ada bahan khusus yang dijual misal produk 3M yang memang sudah diformulasikan secara khusus untuk membersihkan noda cat dan jamur kaca, namun memang harga juga cukup lumayan," ujarnya.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

(mus)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022