Tips Taruh Banyak Barang di Bagasi Mobil Keluarga

Bagasi Toyota Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Fungsi bagasi mobil adalah untuk membantu pengendara menaruh barang-barang yang akan dibawa selama berkendara.

Terpopuler Otomotif: Mobil Keluarga Rp130 Jutaan Laku Keras, Jokowi Ubah Aturan Kendaraan Listrik

Agar muat banyak, penempatan berbagai barang bawaan harus dilakukan dengan tepat. Susunan yang rapi memungkinkan barang tersebut aman dan tidak rusak.

Bagi mobil keluarga yang tak memiliki bagasi khusus layaknya mobil sedan, ada aturan mengenai cara menaruh barang bawaan yang benar, agar tidak membahayakan saat menempuh perjalanan jauh.

Mobil SUV ini Sukses Terjual 500 Ribu unit

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi mengungkapkan, barang bawaan pada mobil keluarga tak boleh menghalangi pandangan pengemudi ke arah belakang.

"Kalau bawa barang menggunakan mobil keluarga atau multi purpose vehicle, enggak boleh melebihi rear view. Jadi, pengemudi tetap bisa melihat kondisi belakang melalui kaca spion tengah," kata Anjar kepada VIVA.co.id di Jakarta, Rabu 28 Desember 2016.

3 Mobil yang Cocok untuk Keluarga Baru

Itu sebabnya, ia menyarankan untuk menerapkan teknik khusus saat meletakkan barang bawaan yang jumlahnya banyak.

"Barang yang berukuran besar dan berat ditaruh paling bawah. Yang skala kecil taruh di atas. Supaya lebih teratur dan rapi, pakai cargo net," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya