Tips Ampuh Cegah Mabuk di Perjalanan

Ilustrasi mabuk di mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Mabuk saat di perjalanan tentu sangat mengganggu. Anda sudah pasti tak bakal menikmati perjalanan. Sebenarnya ada beberapa solusi ampuh sebagai antisipasi agar Anda tak mabuk dalam perjalanan.

Tips Bebas Mabuk Saat Perjalanan Jauh

Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah makanan yang dikonsumsi sebelum melakukan perjalanan. Anda dianjurkan tak makan secara berlebihan. Mengkonsumsi makanan dengan lemak tinggi dan pedas juga dapat memicu mabuk di perjalanan. Hindari pula makanan berbau tajam, seperti durian, karena dapat memicu rasa mual. Demikian dilansir situs resmi Toyota.

Hal yang patut juga Anda perhatikan adalah posisi duduk. Usahakan tempat duduk yang Anda pilih tak terlalu banyak guncangan pada waktu berada di dalam kendaraan. Apalagi duduk dengan melawan arah, ini yang kerap dialami kebanyakan orang saat naik angkutan umum.

Hati-hati saat Berikan Anak Obat Anti Mabuk Perjalanan

Pengaturan sirkulasi udara saat berada dalam kendaraan juga penting. Ketika Anda melakukan kegiatan traveling, hendaknya membuka jendela kendaraan sesekali, agar ada udara segar yang bisa dihirup. Hindari pula duduk berdampingan dengan orang yang sering mabuk perjalanan.

Jika Anda seorang yang rentan sekali mengalami mabuk dan duduk berdampingan dengan dengan sesama orang yang sering mabuk perjalanan. Maka besar kemungkinan Anda juga akan mengalami mabuk, ketika orang yang disamping Anda mabuk.

Asyiknya Liburan Menyeberang Lautan Tanpa Mabuk
Ilustrasi mobil.

Solusi Cegah Mabuk Perjalanan Mudik Tanpa Obat-obatan

Ada cara alami dan mudah yang bisa dilakukan, seperti apa?

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2018