Hati-hati Pilih Kaca Film Mobil, Jangan Sampai Menyesal

Kaca film Wincos Winter Blast Series.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Kaca film memang punya peran penting bagi sebuah mobil dan saat ini telah banyak pilihan yang disesuaikan dengan harga dan kualitasnya. Tapi memilih kaca film juga harus hati-hati jika Anda tidak ingin menyesal kemudian hari.

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Ya, banyak pemilik mobil terutama kaum Hawa yang menyesal karena telah salah memilih. Hal itu juga diakui dara cantik Popi pengguna Honda Jazz RS lansiran 2015. Ia mengaku salah menggunakan kaca film karena terlalu gelap.

"Waktu itu saya pilih kaca film yang gelap, tapi enggak tahu berapa persen. Maksudnya biar kalau pulang malam tidak terlihat dari luar. Tapi saat melihat spion kiri justru menjadi tidak begitu kelihatan," kata Popi saat ditemui VIVA.co.id di pameran Autopro 2017.

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

Lantas apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih kaca film khususnya bagi pengemudi wanita? Erik, Sales Manager, PT Krisant Pundimas Sejahtera selaku distributor resmi kaca film Wincos, mengatakan, kaca film jangan sampai terlalu gelap karena itu akan mengganggu pandangan.

“Biasanya material kaca film sendiri, kalau perempuan umumnya pakai kaca film yang 80 persen karena standar showroom 60 persen, kalau orang jahat 60 persen masih tetap terlihat ke dalam kabin samar-samar," katanya.

Mobil Listrik Wuling dan MG Pakai Kaca Film Berstandar ISO
Ilustrasi memasang kaca film mobil

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Kaca film merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kenyamanan kabin mobil. Selain meningkatkan privasi, kaca film juga berfungsi untuk menolak panas matahari, me

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024