5 Trik Parkir Mobil Tanpa Perlu Khawatir Bodi Lecet

Ilustrasi parkiran mobil.
Sumber :
  • Pixabay/Hans

VIVA.co.id – Risiko tersenggol kendaraan lain tidak hanya terjadi saat mobil bergerak di jalan raya. Situasi itu juga bisa terjadi saat mobil sedang diparkir di tempat parkir umum. Tidak cuma bodi lecet, terkadang senggolan juga bisa menyebabkan lampu pecah dan bumper rusak.

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Karena peristiwa terjadi saat pemilik tidak sedang berada di dalam mobil, tentu sulit untuk meminta pertanggungjawaban kepada si penabrak.

Nah, agar mobil terhindar dari lecet atau rusak saat parkir di tempat umum, ada baiknya mengikuti beberapa tips di bawah ini, seperti dilansir dari Astraworld, Jumat 21 April 2017:

Polda Metro dan Dishub Kaji Aturan Kepemilikan Garasi untuk Syarat Perpanjang STNK hingga SIM

1. Lihat tanda-tanda batas parkir. Biasanya batas diberi tanda berupa garis berwarna putih. Usahakan menempatkan mobil di tengah-tengah batas yang tersedia, tidak terlalu mepet ke kiri atau ke kanan.

2. Hindari parkir mobil yang dekat dengan area pejalan kaki lalu lalang, untuk menghindari lecet yang disebabkan orang lewat yang iseng atau tergores barang bawaan dari orang yang melintas.

Gokil! Viral Video Bocah Usia 3 Tahun Pamer Bawa Ferrari SF90 Milik Orang Tuanya

3. Hati-hati terhadap batas parkir yang terbuat dari beton. Perhatikan ketinggian dan posisinya. Jangan sampai pembatas menyentuh atau bahkan merusak komponen pada kolong mobil.

4. Perhatikan jarak dan posisi dengan mobil atau kendaraan yang sebelumnya sudah terparkir di kiri dan kanan. Usahakan tersedia ruang yang cukup aman untuk membuka pintu mobil.

5. Setelah yakin posisinya di tengah dan tersedia jarak aman, pastikan mobil terkunci dan lipat spion, agar terhindar dari kemungkinan tersenggol mobil lain atau orang yang melintas di samping mobil. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya