Trik Mudah Agar Rambut Tak Lepek Usai Pakai Helm

Petugas polisi ajarkan penggunaan helm yang tepat ke pengendara motor.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Salah satu hal yang menjengkelkan pengendara sepeda motor adalah basahnya rambut usai menggunakan helm. Ini terjadi karena kondisi panas dari dalam helm, sehingga muncul keringat berlebih. Kasus demikian biasanya sering terjadi pada pengguna helm full face.

Memilih Minyak Rambut Terbaik: Panduan untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Ternyata ada tips mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah kasus rambut lepek usai berkendara. Seperti dilansir situs resmi Honda, Rabu 24 Mei 2017, pengendara sebaiknya memastikan rambut mulai dari akar hingga ujungnya kering.

Sebab sedikit kelembaban di akar rambut akan mempermudah rambut lepek ketika menggunakan helm. Menggunakan hairdryer terlebih dahulu sebelum berkendara juga bisa dilakukan untuk memastikan rambut kering menyeluruh.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Langkah selanjutnya, untuk mengurangi panas, gunakan penutup rambut sebelum menggunakan helm. Bisa dibantu dengan memakai ciput atau buff. Tujuannya agar membantu menyerap keringat yang keluar dari kulit kepala. Sebab apabila mengandalkan bahan kain di helm, kurang bisa menyerap keringat. 

Bahannya tipis dan bukan berupa katun. Sementara jika menggunakan ciput atau buff, bahannya katun dan tipis, lebih bisa membantu menyerap keringat dan tak mengganggu pengguna helm. (ren)
 

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami
Ilustrasi rambut/wanita.

Mitos dan Fakta Mengenai Rambut: Uban, Stres dan Genetik

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan lebih, seperti wajah, terlebih jika memiliki rambut panjang dan sering melakukan penataan rambut. Nah,

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024