Cara Mudah Usir Bau Rokok di Mobil

Produk pembersih bau kabin Denso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Merokok adalah salah satu kebiasaan yang sukar untuk dihilangkan. Beberapa orang memang sukses berhenti melakukannya, namun tidak serta merta mengurangi jumlah perokok di seluruh dunia.

Dear Orangtua, Merokok Jauh dari Anak Tetap Bisa Sebabkan Pneumonia pada Buah Hati

Larangan merokok di beberapa tempat disiasati dengan berbagai cara. Salah satunya dengan merokok di dalam mobil. Umumnya, mereka membuka kaca mobil agar asap terbawa angin.

Meski demikian, kandungan dalama asap rokok akan melakat pada interior mobil dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ibu Hamil yang Terpapar Asap Rokok Setiap Hari Bisa Berdampak Bayi Jadi Stunting

Melihat hal tersebut, PT Denso Sales Indonesia (DSIA) meluncurkan alat yang mampu membersihkan udara di dalam kendaraan. 

"Alat ini namanya Cleverin. Dalam alat ini terdapat penyaring udara, dehingga mampu membersihkan udara di dalam kendaraan. Dalam mobil itu ada virus, ada debu yang menempel di karpet dan enggak pernah dibersihkan," kata Department Manager Aftermarket Division DSIA, Reinard Winardi. 

Penyebab Kematian Terbanyak, Kenapa Kanker Paru Sulit Dicegah?

Mematikan Virus

Alat ini dinilai mampu mematikan virus-virus dan kuman yang terdapat pada kabin mobil. Hal itu akan memberikan efek pada pengendara dan penumpang, yakni tidak mudah terserang penyakit

"Ini tesnya sudah kami coba di Jepang. Kami tes di mobil dinas juga, ada yang merokok. Sekitar 70-80 persen hilang baunya. Kecuali yang rokok berat, itu kita butuh lagi (tambahan alat), namanya plasmacluster. Tapi, dengan ini membersihkan 70-80 persen," ujarnya.

Bagi konsumen yang ingin membersihkan kabin mobilnya dengan alat terbaru ini, Reinard mengimbau untuk datang ke outlet-outlet Denso.

"Ini kami jual paket, datang saja ke bengkel. Harganya sekitar Rp100 ribu. Kami jual paket Cleverin. Kami enggak jual alatnya, kami hanya jual jasanya. Hanya 30 menit," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya