Apa Pentingnya Lapisan Antikarat Tambahan untuk Mobil? 

Pelapis antikarat Protera.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebagian besar produsen mobil sudah melapisi kendaraan yang diproduksinya dengan lapisan anti karat. Tentunya untuk melindungi dari korosi. Namun demikian saat ini banyak beredar cairan antikarat di pasar aftermarket.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Marketing Manager PT Terang Parts Indonesia selaku distributor Protera Protection Hendrik Susilo mengakui, saat ini produsen telah melapisi lapisan antikarat pada mobilnya. Namun lapisan antikarat produk aftermarket juga tetap diperlukan.

"Betul produsen umum sudah melapisi. Jadi ini lebih ke double proteksi," kata Hendrik saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Ibaratnya, kata dia, hampir semua merek telepon genggam telah memberikan pelindung antibaret pada ponsel. Namun untuk memberi perlindungan yang maksimal, pemilik pun menambahkan aksesori berupa antigores. Hal itu berlaku sama pada pelapis antikarat aftermarket.

"Kami menambahnya untuk lebih ke bagian yang dari pabrik tidak terlapisi dan melapisi ganda bagi yang sudah terkena antikarat. Karena mobil kalau sudah ada karat susah diperbaiki," ujarnya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Hendrik mengklaim bahwa pelapis antikarat dari perusahaannya mampu bertahan hingga lima tahun pada kendaraan baru. Untuk biayanya, konsumen perlu merogoh kocek sekitar Rp2 jutaan. "Konsumen bisa cek di website sebagai wadah untuk terhubung dengan layanan kami. Kami juga ada rumah baru di Medan dan Surabaya," kata dia.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022