Jangan Coba-coba Taruh Korek Api di Dasbor Mobil

Pemantik api di dasbor mobil.
Sumber :
  • Bukalapak

VIVA.co.id – Kebiasaan yang dilakukan para perokok adalah membawa korek gas ke mana mereka pergi. Termasuk ketika mereka berada di dalam mobil. Namun benda kecil itu bisa berbahaya, jika pemilik mobil meninggalkannya di dalam mobil saat kendaraan diparkir lama dan terpapar langsung sinar matahari.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Service Manager Plaza Toyota Tendean Jakarta, Supriana, mengungkapkan bahwa korek gas merupakan benda yang berpotensi menimbulkan ledakan, maka bukan tidak mungkin bisa menyebabkan kebakaran.

"Korek gas itu kan punya potensi meledak kalau dibiarkan ditaruh lama di dasbor atau di konsol tengah terus kena matahari langsung," kata Supriana kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 5 September 2017.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Dia menjelaskan, selain karena paparan langsung sinar matahari, korek gas di dalam kabin mobil juga dapat meledak jika suhu kabin sangat tinggi. "Makanya kan sebisa mungkin benda apa pun yang berpotensi bisa meledak, jangan ditaruh di mobil. Karena bisa terbakar," tuturnya.

Supriana menegaskan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, disarankan untuk tidak menaruh benda atau barang yang berpotensi meledak di dasbor.

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini

"Handphone juga kalau baterainya panas, ditambah suhu kabin panas, bisa meledak. Memang belum ada kasusnya, tapi harus diwaspadai," kata dia. (ren)

Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022