Utak-atik Fitur Tersembunyi Mitsubishi Xpander

Peluncuran Xpander
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Mitsubishi Indonesia resmi menghadirkan Xpander dalam enam varian. Banderolnya mulai dari Rp189 hutaan hingga Rp245 jutaan.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Dari jumlah pemesanan yang sudah tercatat hingga 40 ribuan unit, varian yang paling banyak laku yakni Sport dan Ultimate.

Salah satu kunci sukses Xpander adalah berbagai macam fitur yang diusung. Beberapa fitur yang umumnya hanya ada di mobil kelas Rp300 jutaan hadir di mobil ini.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Salah satunya fitur emergency stop signal (ESS). Saat mobil yang sedang melaju kencang direm mendadak, maka lampu hazard akan menyala secara otomatis.

Namun ternyata, bukan hanya itu kelebihan Xpander. Sebab, masih ada beberapa fitur tersembunyi yang kebanyakan orang tidak tahu.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Salah satu pengguna Xpander, Mahreza Sofano menyebutkan, setelah mesin dimatikan, ternyata kaca Xpander masih bisa dibuka tutup selama kurang lebih 30 detik. Fitur ini sama dengan yang ada di Nissan Grand Livina lansiran 2015-2016.

Yang tak kalah menarik adalah fitur Coming Home Light di varian Ultimate dan Sport. “Kalau kita buka kuncinya pakai remote, lampu depan dan belakang akan menyala selama beberapa detik untuk menyambut kita. Nanti juga sih di parkiran,” ujar Sofano.

Kata dia, kalau mau ganti suara lampu sein, caranya tekan tombol info di MID (MultiInformation Display), masuk ke pengaturan yang hanya bisa diakses saat kendaraan posisi P dan rem parkir aktif.

“Iseng-iseng aja, lagi utak-atik ternyata bisa. Jadi, yang angka satu suaranya lebih halus, tenang banget. Kalau yang angka dua, lebih terdengar bunyinya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya