Beda Selera Mobil Pengantin Pangeran William dan Harry

Pangeran William dan Kate Middleton mengendarai Aston Martin
Sumber :
  • Aston Martin

VIVA – Anggota keluarga kerajaan Inggris, Pangeran William dan Pangeran Harry ternyata memiliki selera yang berbeda saat memilih mobil pernikahan. Satu-satunya kesamaan keduanya yakni mobil yang dipilih adalah model klasik.

Viral, Pengantin Pakai 'Mobil Flintstone' Masuk Jalur Busway

Dilansir dari Carscoops, Senin 21 Mei 2018, Pangeran Harry yang resmi menikahi Meghan Markle pada 19 Mei 2018, memilih Jaguar E-Type produksi 1968 yang telah dimodifikasi.

Mobil tersebut dipesan khusus, karena mesinnya mengandalkan motor listrik bertenaga 225 daya kuda dan didukung motor listrik 40 Kilo Watt hours. Bodinya mempertahankan gaya klasik Jaguar E-Type dengan cat biru muda. 

Bubah Alfian Takjub, Make-up Meghan Markle Super Natural

Sementara itu, Pangeran William yang menikahi Catherine Middleton pada 29 April 2011, mengendarai Aston Martin DB6 MkII. Bodi mobil buatan Inggris tersebut berwarna biru tua.

Aston Martin DB6 MkII merupakan kendaraan lawas yang banyak diburu oleh kolektor mobil klasik. Mobil sport dua pintu tersebut diketahui menggendong mesin enam silinder segaris dengan kapasitas 3.995 cc.

Goodie Bag Pernikahan Harry-Meghan Dilelang di eBay

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengendarai Jaguar listrik

Kedua mobil yang dipilih oleh Putra Kerajaan Inggris tersebut sangat kental nuansa klasik dan mewah. Baik Jaguar E-Type dan Aston Martin DB6 MkII dirancang dengan atap terbuka saat dipakai di acara Royal Wedding.

Perbedaan yang cukup terlihat di penggunaan pelat nomor. Pangeran William memilih pelat nomor 'Just Wedd' dengan berbagai hiasan di mobil Aston Martin.

Sementara, Pangeran Harry memilih pelat nomor 190518, yang merupakan kode tanggal pernikahan, serta membiarkan mobilnya bersih tanpa hiasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya