Hebat, Polisi Bantu Wanita Melahirkan di Mobil Patroli

Polisi bantu wanita hamil di China.
Sumber :
  • www.shanghaiist.com
VIVA.co.id
VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir
- Sebuah peristiwa tak biasa terjadi di Jingdezhen, Hangzhou, Tiongkok. Seorang polisi lalu lintas dari Jiangxi bernama Xu Chunpeng membantu persalinan seorang ibu muda yang hendak melahirkan di jalan tol.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Dilansir
Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi
Shanghaiist , Senin 4 Mei 2015, kejadian tersebut bermula saat wanita hamil yang tak disebutkan identitasnya itu menghubungi aparat kepolisian bahwa mobil yang dikemudikannya mogok di jalan tol. Padahal, saat itu ia hendak ke rumah sakit untuk melahirkan.

Sontak, beberapa polisi lalu lintas menuju ke lokasi. Tercatat, ada tiga polisi yang ke sana, yakni Xu Chunpeng, Xiao Jiaofeng dan Zhan Guozhen. Setibanya di lokasi, mereka melihat wanita hamil itu sedang mengerang kesakitan dan terlentang di sisi jalan tol.




Tanpa pikir panjang, ketiganya kemudian menggotong wanita hamil itu ke mobil polisi. Xu Chunpeng kemudian meminta salah satu temannya mengendarai mobil ke Rumah Sakit Rakyat di Jingdezhen.


Namun, dalam perjalanan wanita hamil itu mengaku tak bisa menunda lagi proses persalinannya. Hingga akhirnya Xu Chunpeng memainkan peran sebagai bidan dan membantu kelahiran anak wanita itu di dalam mobil patroli.


trafficcop-helpdeliverbaby4.png


Sekira pukul 11.26 waktu setempat, wanita tersebut akhirnya melahirkan bayinya dalam kondisi selamat berkat bantuan Xu. Beruntung, keduanya dilaporkan dalam kondisi selamat.


Banjir pujian

Kabar kebaikan Xu pun kemudian santer terdengar di seantero negeri. Hal itu terjadi setelah media setempat memberitakan profil Xu yang dianggap bijak. Tak heran jika kemudian Xu banjir pujian dari para warga di Tiongkok.


"Saya sangat tersentuh dengan perbuatannya (polisi Xu)," komentar salah seorang
netizen
.


"Dia adalah petugas lalu lintas terbaik dari China. Tetapi wanita hamil seharusnya tidak keluar ketika dia hendak melahirkan. Untungnya, ia dan bayinya selamat," komentar
netizen
lainnya.


"Petugas lalu lintas yang baik ini akan memberi energi positif kepada masyarakat." (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya