VIDEO: Mobil Listrik Lawan Pesawat Jet, Siapa Menang?

Qantas vs Tesla
Sumber :
  • youtube

VIVA.co.id – Demi membuktikan sebuah kendaraan tersebut mampu melaju dengan kecepatan tinggi dan memiliki akselerasi baik, mobil listrik milik produsen otomotif asal Amerika Serikat, Tesla melakukan perlombaan antara mobil miliknya dengan sebuah pesawat jet.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Seperti dilansir, Autobolog, 5 April 2016, perlombaan yang berlangsung di sebuah landasan udara Australia ini mencoba membuktikan kecepataan Tesla Model S mampu dibandingkan dengan sebuah pesawat jet Boeing 737 dari maskapai Qantas.

Video perlombaan yang diatur oleh Qantas sebagai bentuk kerjasama dengan Tesla menarik perhatian. Tesla Model S diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 503 tenaga kuda pada roda belakang dan 259 tenaga kuda untuk roda depan.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Bila dibandingkan dengan pesawat jet yang memiliki kecepatan sekitar 804 km per jam, tentu saja Tesla Model S yang hanya mampu mencapai kecepatan 249 km per jam kalah telak.

Namun ternyata perlombaan ini ternyata bukan untuk mendapatkan kendaraan dengan kecepataan tertinggi, namun lebih kepada penunjukan sistem gerak mobil serta pembuktian bila mobil ini memiliki all-wheel drive.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024