Keren, Air Minum Ini Berasal dari Sisa AC Mobil

Air minum yang berasal dari buangan AC mobil.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Insiyur pabrikan mobil Ford, Doug Martin, saat ini sedang mengembangkan sistem yang dapat menyaring air dari sistem pendingin udara (AC) mobil, menjadi cairan yang dapat diminum.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Inspirasi untuk menciptakan teknologi tersebut, diungkapkan Martin, saat dia melihat iklan di Peru, Amerika Selatan. Dalam iklan tersebut, dia melihat air embun dapat dimanfaatkan penduduk lokal setempat untuk dijadikan air minum.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat 23 September 2016, sistem yang diberi nama On-The-Go H2O ini mengalirkan pasokan air minum melalui keran kecil di dalam kabin mobil.

Air buangan AC mobil akan ditampung dan dilewatkan penyaring berukuran 0.1 mikron, sehingga kontaminasi dapat dihilangkan. Setelah itu, air akan disalurkan melalui keran.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

“Penemuan ini memiliki tujuan agar dapat menolong orang-orang yang sulit mendapatkan air bersih di lokasi terpencil. Saya berusaha untuk membuat dunia menjadi tempat yang baik untuk semua orang," kata Martin.

Sebagai informasi, teknologi ini mampu memproduksi air minum lebih dari 1,8 liter setiap jamnya.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024