VIDEO: 10 Jalan Raya Paling Mengesankan di Dunia

Jalur Transfaragasan, Rumania.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Keberadaan jalan raya sangat berperan penting dalam membantu kegiatan perekonomian. Jalan raya juga membantu manusia untuk berpindah ke tempat lainnya dengan waktu yang lebih singkat. Namun, dari sekian banyak jalan raya di dunia, ada sejumlah jalan yang dianggap menyenangkan orang yang melewatinya. Tak heran jika kemudian jalanan-jalanan itu disebut mengesankan.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dilansir Carscoops, Senin 24 Oktober 2016, Volkswagen Group Seat Division, rupanya telah merangkum 10 jalan yang dianggap paling mengesankan oleh para pengemudi karena memiliki pemandangan yang mengesankan. Salah satu jalur yang masuk dalam daftar yakni Route 66, terletak di Amerika Serikat. 

Route 66 merupakan jalan yang dibuat pada 11 November 1926. Jalanan ini memiliki panjang hampir 4.000 kilometer atau 2.485 mil. Route 66 melintasi tujuh negara bagian, mulai dari Chicago di Illinois, Missouri, Kansasm Oklahoma, Texas, New Mexico, Arizona, California dan berakhir di Los Angeles.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Selain itu ada juga Great Ocean Road, yang terletak di Australia. Jalanan ini merupakan sebuah jalur bebas hambatan dengan panjang 243 kilometer dan membentang di sepanjang Pantai Victoria. Jalanan yang dibangun pada masa perang dunia pertama dan kedua ini dibuat sebagai upaya pemerintah Australia untuk membuka lapangan kerja. Jalanan ini juga memiliki keindahan alam yang cukup terkenal seperti London Arch, Twelve Apostles, dan Loch Ard Gorge.

Ruta 40, Argentina.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Ruta 40, Argentina.

Namun dari ke-10 jalan, ada jalan yang dianggap paling mengesankan, yakni Jalan Raya Transfagarasan, Rumania. Meski dikenal juga cukup berbahaya karena jalur yang meliuk-liuk, jalanan ini tetap saja menjadi favorit untuk dilewati karena keindahannya.

Jalan ini memiliki panjang 90 kilometer. Transfagarasan yang dibangun sebagai jalur militer pada 1970-an itu, menghubungkan dua gunung indah di Carpathians Selatan, antara Moldoveanu dan Negoi.

Jalan Atlanterhavsveien, Norwegia.

Jalan Atlanterhavsveien, Norwegia.

Sementara jalan-jalan lain yang dianggap mengesankan yakni Stelvio Pass (Italia), Furka Pass (Swiss), Route Napoleon (Prancis), Romantic Road (Jerman), Desfiladero de la Hermida (Spanyol), Atlanterhavsveien (Norwegia), dan Ruta 40 (Argentina).
 
Berikut videonya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya