VIDEO: Dua Polisi Berkelahi Gara-gara Jatah Pungli

Perkelahian dua polisi di India.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Praktik pungutan liar yang kerap menimpa para pengendara truk ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja.

Permintaan Maaf Pimpinan KPK Karena di Rutan Mereka Ada Praktik Pungli

Baru-baru ini, sebuah video mempertontontan peristiwa unik terkait pungli diunggah ke Youtube. Dilansir dari Rushlane, Selasa 20 Desember 2016, peristiwa tersebut terjadi di sebuah jalan yang ada di Uttar Pradesh, India.

Dalam video tersebut, terlihat dua orang polisi saling berkelahi. Mereka saling mendorong dan menarik seragam lawannya.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dua rekan mereka berusaha melerai, namun tidak berhasil. Bahkan, dua polisi yang berkelahi tersebut sempat terjatuh akibat menabrak sepeda motor yang tengah diparkir.

Menurut beberapa keterangan saksi, perkelahian dipicu dari pembagian jatah pungli yang tidak adil. Jalur tersebut memang dikenal sebagai salah satu tempat polisi biasa menarik pungli dari para pengendara truk yang lewat.

KPK Periksa 2 Pegawainya Terkait Pungli di Rutan

Kejadian itu bahkan sempat membuat macet hingga beberapa kilometer. Setiap pengendara yang melintas tidak mau ketinggalan mengabadikan momen langka itu.

Namun, juru bicara Kepolisian India mengatakan, perkelahian itu bukan karena pungli, melainkan salah paham soal bagaimana mengatur lalu lintas.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024