Aksi Heroik Bocah Selamatkan Sang Ayah yang Tertimpa Mobil

JT Parker dan sang ayah
Sumber :
  • Newshub

VIVA.co.id – Nama JT Parker mendadak tenar. Bocah berusia delapan tahun asal Sugar City, Idaho, Amerika Serikat ini kini tengah menjadi perbincangan setelah melakukan aksi heroik menyelamatkan ayahnya yang tertimpa mobil seberat 1,4 ton.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dilansir Newshub, Senin 13 Maret 2017, bocah ini tiba-tiba punya kekuatan saat melihat nyawa ayahnya terancam. Cerita ini bermula saat sang ayah, Stephen Parker tengah memperbaiki mobil Toyota Prius miliknya.

Stephen saat itu tengah berada di bawah mobil saat tiba-tiba Toyota Priusnya tergelincir dari dongkrak yang dipasang. Alhasil, mobil jatuh menimpa badannya. Parahnya, kejadian mengerikan ini berlangsung selama 15 menit.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Sadar ayahnya dalam bahaya, JT langsung bereaksi cepat dengan mencoba memasang dongkrak untuk kembali mengangkat mobil. Yang jadi masalah, tentu bukan pekerjaan mudah mengangkat mobil seberat 1,4 ton meski dengan dongkrak sekalipun.

Namun dengan cerdik, JT yang punya berat hanya 22 kg mampu melakukan hal itu meski dengan cara meloncat-loncat untuk memompa dongkrak. "Saat itu sangat menakutkan dan saya tidak berpikir bahwa dongkrak akan bekerja, tapi saya terus melakukan itu," kata JT.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Stephen sendiri sangat bersyukur putranya dapat berpikir cepat meski ia langsung tak sadarkan diri saat kejadian. Akibat kejadian itu, Stephen harus dirawat di rumah sakit setelah sebanyak 13 tulang rusuknya patah.

"Tidak mungkin seorang bocah kecil dapat melakukan itu. Saya hanya merasa bahwa ini sebuah pesan yang menjelaskan bahwa keajaiban itu ada," kata sang ibu.

Akibat aksi heroiknya ini, JT mendapat penghargaan sebagai salah satu East Idaho Real Heroes dari Red Cross. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya