Puluhan Mobil Mewah di Yogya 'Dirusak', Ada Apa?

Seniman Budi Ubrux melukis dengan kanvas mobil-mobil mewah eropa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Lebih dari 12 unit mobil berbagai merek yang sebagian besar buatan Eropa dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah disulap jadi mahakarya seni yang mengagumkan di Yogyakarta. Mobil-mobil mewah ini jadi kanvas lukisan bagi seniman kondang Budi Ubrux.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Menariknya, lukisan-lukisan yang membalut mobil-mobil mewah ini disulap menjadi seperti koran dengan berbagai pemberitaan hangat mulai dari kasus korupsi e-KTP, Pilkada DKI hingga Ahok masuk penjara dua tahun akibat penistaan agama.

Budi Ubrux tampak semangat ‘merusak’ cat asli bawaan pabrik dengan cat akrilik dengan objek koran. "Semakin harganya mahal saya semakin semangat melukisi mobil tersebut," kata Ubrux, Sabtu kemarin.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Untuk menggarap 12 mobil mewah itu, Ubrux mengaku telah memulai sejak akhir 2016. "Semua mobil mewah yang saya lukis dalam kondisi prima karena kebanyakan mobil didatangkan langsung dari Jakarta," katanya.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Ubrux mengaku jelang ditampilkan di hadapan masyarakat Yogya pada 16 Mei 2017, saat ini masih ada satu mobil BMW seri 5 yang masih dalam proses finishing lukisannya. "11 unit lainnya sudah selesai dan siap berkeliling atau pawai dengan star dari Candi Prambanan-Jalan Solo-Tugu-Kleringan-Alun-alun Utara dan Selatan-Restoran Bale Raos," katanya.

Ubrux juga mengaku akan memanjakan fotografer untuk memotret mobil yang dilukisnya dan tentunya dengan model cantik. "Ya pada tanggal 16 Mei 2017 sesi pemotretan berlangsung di Candi Prambanan dan dilanjutkan pawai," katanya. (art)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024