Mobil Terjun dari Pesawat Bukan Hanya di Film, Ini Buktinya

Mobil Humvee diterjunkan dari pesawat.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Salah satu daya tarik film Fast and Furious adalah aksi-aksi menegangkan yang ditampilkan para pemainnya. Salah satu contohnya yakni adegan menerjunkan mobil dari pesawat terbang.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Adegan itu ditampilkan dalam film Fast and Furious 7, yang dibintangi aktor Vin Diesel dan mendiang Paul Walker. Uniknya, proses pembuatan gambar dilakukan secara langsung, bukan memanfaatkan teknologi grafis canggih.

Butuh waktu berbulan-bulan untuk menyiapkan semuanya, mulai dari melakukan tes hingga pengambilan gambar asli. Beberapa kecelakaan pun terjadi, seperti parasut mobil tidak mengembang hingga kru film terluka saat berusaha terjun dari pesawat untuk merekam video.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Namun ternyata, adegan tersebut tidak hanya dilakukan untuk pembuatan film saja. Dilansir dari Rushlane, Senin 5 Juni 2017, aksi menerjunkan mobil dari pesawat juga dilakukan tentara Amerika Serikat.

Beberapa unit mobil Humvee dipasang pada jalur khusus dan dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. Saat sudah mengudara, mobil-mobil perang itu diterjunkan dengan menggunakan parasut.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Proses penerjunan mobil dari pesawat memang menjadi salah satu kegiatan latihan tentara AS. Gunanya adalah untuk menyiapkan diri saat mereka butuh menempatkan kendaraan di area yang sulit dilalui dengan jalan darat.

Dengan cara ini, tentara yang ikut terjun ke area tersebut dapat dengan mudah bergerak menuju sasaran dengan menggunakan mobil yang diterjunkan dari udara.

Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya