The Power of Emak-emak: Ganas Terobos Macet dengan Motor

Ibu pengendara motor saat selap-selip di kemacetan.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Sudah menjadi hal yang mahfum jika kemampuan mengendarai sepeda motor ibu-ibu "ditakuti" di jalanan. Bukan karena piawai menaklukan si “kuda besi”, tetapi karena lebih banyak gagapnya.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Beberapa perangai gagap yang terkenal sering dilakukan “emak-emak” yakni belok kiri sein kanan, melaju pelan tapi di jalur kanan, sering rem mendadak, dan serabat-serobot.

Kasus demikian juga ditemukan pada seorang ibu pengendara sepeda motor di Kretek Wonosobo, Jawa Tengah yang satu ini. Meski nampak pandai meliak-liukan motor skutiknya di tengah lalu lintas macet, namun si ibu seakan mengabaikan hak pengendara lain dengan aksi serabat-serobot di tengah macet. Beberapa kali pula dia terlihat nyaris bersinggungan dengan pengendara lain akibat aksi ganasnya.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Ini dibuktikan dari rekaman video yang berhasil diunggah ke laman Facebook Info Seputar Jatim, Rabu 5 Juli 2017, dan langsung menjadi viral. Video berjudul "Ora Nyalip Ra Penak Jarene Emak-emak" tersebut kini telah ditonton sebanyak 588.673 kali dan dibagikan lebih dari 6 ribu kali.

Kisah keseruan di jalan raya bermula saat si perekam video mendapati seorang ibu pengendara motor matik yang muncul tiba-tiba dari sebelah kiri. Seketika itu pula si ibu langsung memuntir gasnya dalam-dalam, ngacir di tengah kemacetan.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Ibu yang mengenakan hijab ini juga nampak nekat kala membelah lalu lintas dengan kecepatan tinggi layaknya motor Patwal yang digunakan polisi. Padahal kondisi benar-benar macet dan banyak pengendara motor lainnya memilih untuk tetap mengantre.

Beberapa kali pemotor yang merekam aksi ibu ini berkata, "Terus mak, tabrak aja mak, pokoknya kalau di belakang emak-emak itu aman. Lancar jaya."  Beberapa kali pula si perekam video yang menggunakan motor Honda CS1 tertinggal jauh dari "emak-emak" penunggang Honda Beat itu.

Usai diunggah ke jagad maya, video "emak-emak" ini pun banjir komentar dari warganet. Nisa Murti misalnya, "Sudah profesional ini, saingannya Rossi, xixixi."

Komentar kocak lain datang dari Yenni Damayanti, "Emak lagi buru buru pulang. Jemuran belum diangkat."

Ada pula seorang ibu-ibu pengendara motor bernama Yuliet yang mengaku mulai terinspirasi setelah menonton video tersebut. "Aku sebagai emak-emak, merasa tertantang."

"Emak emak selalu di depan yang lain makin ketinggalan," komentar warganet lainnya Poer Wito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya